Properti Dinas kayu Jati PUPKP

Fitur yang paling dikenal dari kayu jati adalah ketahanan dan ketahanannya terhadap perubahan iklim dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. Selain itu, karakter serat dan warnanya memiliki karakteristik tersendiri. Itu sebabnya harga jati lebih mahal.

pohon

Ketinggian pohon bisa mencapai 50 meter dengan Ø hingga 1,2 meter. Usia ideal bagi pohon jati untuk mencapai kualitas terbaik adalah lebih dari 40 tahun. Tingkat pertumbuhan pohon jati relatif lambat, sehingga kepadatan kayunya lebih baik. Untuk mendapatkan Ø 40 cm, Anda membutuhkan setidaknya 50 tahun pertumbuhan.

warna kayu

Coklat gelap dan emas di dek kayu. Bagian gubal berwarna putih krem ??atau bahkan kecoklatan. Beberapa jenis jati memiliki warna kemerahan saat dibelah. Setelah waktu yang lama di udara segar dan terutama di bawah sinar matahari, warnanya berubah menjadi coklat muda.

Kepadatan

Di tingkat MC, kepadatan jati rata-rata 12% antara 700 dan 930 kg / m3.

keberlanjutan

Jati diklasifikasikan sebagai kayu awet kelas I. Ini memiliki ketahanan yang kuat terhadap serangan jamur, membusuk oleh udara lembab atau serangan serangga. Kayu jati juga tahan cuaca dan suhu kunjungi disini http://thebalebale.com

Karena karakteristik spesifik kayu jati, yang merupakan kandungan minyak jati, ketahanan kayu jati lebih tinggi daripada jenis kayu lainnya.

kering

Beberapa produsen menggunakan metode pengeringan jati yang sedikit berbeda. Biasanya, ketika mereka panel kayu normal yang memasuki ruang pengeringan, mereka mengubah kayu di ruang pengeringan menjadi bagian jati. Setelah pengeringan, sebagian kecil dari satu milimeter tetap untuk perawatan amplas.

Waktu pengeringan kayu jati adalah sekitar 14 hingga 25 hari pada suhu maksimum 80 derajat Celcius.

Mesin dan proses konstruksi

Susunan serat kayu jati yang kecil memudahkan proses mesin dengan hasil yang halus dan dangkal. Dimungkinkan untuk menghasilkan kepala kayu yang halus selama proses pemotongan dengan arah yang berlawanan dari serat.

Karena keunggulan jati dari warna serat dan kelasnya yang tahan lama, sebagian besar produsen furnitur atau pengguna jati tidak menutupi bahan finishing karena lapisan minyak alami / lilin sudah merupakan pengawet.

sertifikasi

Konsumen (terutama di Eropa dan AS) menuntut sertifikasi semua produk mebel jati saat ini.

Di Indonesia, jati hanya dapat dibeli / dibeli dari Perum Perhutani, lembaga pemerintah yang bertanggung jawab untuk memelihara dan memantau distribusi jati di Indonesia, khususnya di Jawa.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *