Bisnis Potensial dari Florist Bekasi



Punya hobi merangkai bunga? Mengapa tidak dijadikan sebagai sumber penghasilan yang tidak sedikit. Ya, bisnis florist semakin hari kian diminati oleh banyak orang khususnya mereka yang tinggal di perkotaan. Ada begitu banyak manfaat yang ditawarkan meski lewat setangkai bunga sekalipun. Terlebih, jika Anda memahami bagaimana merangkai bunga dan mengkombinasikan aneka warna untuk menjadi karangan bunga yang indah.

Tidak hanya permintaan dari individu saja, namun banyak sekali perusahaan besar menginginkan seorang florist guna menciptakan suasana berbeda di ruangan kerja. Nah, satu bisnis yang sangat menggiurkan bukan?

Jadi, apa yang harus dilakukan untuk terjun di bisnis florist ini?
Menentukan target market
Jika Anda berada di daerah Bekasi dan sekitarnya, maka membuka florist Bekasi adalah pilihan yang tepat. Dari situ Anda bisa melihat apakah konsumen banyak membeli bunga dalam bentuk grosir, untuk mendekorasi satu acara pernikahan hingga hanya untuk merangkai bunga saja sebagai hiasan. Ada baiknya Anda membuka beragam layanan dengan catatan SDM atau orang yang mampu mengerjakannya benar benar ada. Jika pun tidak, cobalah untuk fokus terlebih dahulu.

Menentukan Tempat Usaha
Saat ini, memiliki satu usaha tak harus pusing dengan lokasi karena hadirnya media online. Ya, potensi konsumen yang bisa diraih melalui cara ini sangatlah tinggi. Meski demikian, akan ada kelebihan jika lokasi usaha florist Bekasi Anda berada di pusat kota. Posisi strategis ini bisa mendatangkan pengunjung berkali lipat dibandingkan dengan yang ada jauh dari jalan besar.

Menentukan Pemasok Bunga
Untuk yang satu ini sangatlah penting mengingat bahan utama dari bisnis ini adalah bunga. Florist Bekasi yang berpengalaman akan melakukan kerja sama dengan beberapa mitra kerja baik lokal maupun di luar daerah. Hal ini bisa mencegah agar supply atau kebutuhan bunga tidak terhambat. Apalagi, bila di bulan bulan tertentu seperti Februari misalnya dimana permintaan bunga cukup tinggi.

Melihat Kompetitor
Memberi lebih dari yang diberikan oleh kompetitor Anda adalah langkah yang tepat. Untuk itu, tidak perlu khawatir jika layanan sejenis terus bermunculan karena Anda memiliki konsumen berbeda. Seperti memanfaatkan layanan pemesanan 24 jam atau jaminan bunga segar misalnya.

Memastikan Peralatan yang Digunakan
Tak hanya bunga, ada bahan penunjang lainnya yang tak bisa diabaikan begitu saja. Sebut saja ornamen untuk pemanis seperti dedaunan, pita hingga vas misalnya. Dan jangan lupa juga, bambu atau Styrofoam untuk bunga papan dan sebagainya.

Melakukan Promosi
Nah, kalau untuk yang terakhir ini sebaiknya Anda menggunakan berbagai cara guna mengenalkan florist Bekasi kepada konsumen. Baik itu melalui media online hingga media cetak seperti menyebarkan brosur. Saat ini jejaring sosial masih dianggap media tepat karena bisa menjangkau konsumen dalam jumlah banyak dan tertarget.



You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *